Bupati Bintuni Minta GP Ansor Berperan Aktif Membantu Pemerintah Daerah

0
154
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT saat memberikan sambutan dalam DTD Banser di SP 4 Kampung Banjar Ausoy, Jumat (17/12/2021).
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT meminta seluruh komponen Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Teluk Bintuni, untuk aktif berperan membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang maju, produktif dan berdaya saing.

Harapan ini disampaikan Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Teluk Bintuni pada Jumat (17/12/2021) di SP 4 Kampung Banjar Ausoy.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan kepada seluruh anggota GP Ansor untuk ikut serta dalam membantu pemerinah Teluk Bintuni, untuk mewujudkan masyarakat yang maju, produktif unggul dan berdaya saing,” kata Petrus Kasihiw.

Ditambahkan Bupati, Banser sebagai kekuatan dari GP Ansor, wajib memiliki sikap dan perilaku yang setia kepada Negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai anggota GP Ansor.

Baca juga: Abdu Rumkel Lakukan Reses III di Teluk Bintuni

“Dari peran inilah, menjadi alasan pentingnya diadakan Diklatsar Banser guna meningkatkan kualitas Banser baik dari sisi kepemimpinan, maupun pengembangan,” tandasnya.

Diklatsar selain memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara yang baik, juga membentuk sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi. Diklatsar Banser harus mampu memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan lapangan yang sesuai dengan tugas pokok dan peran Banser, yaitu menjadi barisan terdepan dalam mengawal dan mengamankan Ulama dan Kyai NU serta menjaga keutuan NKRI.

“Untuk mencapai harapan tersebut tidaklah mudah. Oleh karena itu kepada para peserta Diklatsar Banser, saya berharap dapat betul-betul mengikuti semua program diklat ini dengan penuh disiplin, memiliki motivasi tinggi dan bersemangat untuk memahami, dan mendalami materi diklat. Perbanyak kegiatan pemecahan masalah melalui diskusi antar peserta diklat, dengan demikian akan lebih memperluas dan memperdalam hasil pembelajaran,” ujarnya. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here