DPD Gerinda Papua Barat Perbaiki Performace Menuju Kontestasi 2024

0
154
Ketua DPD Partai Gerindra Papua Barat, Muhammad Lakotani S.H, M.Si memotong tumpeng ualng tahun ke - 13 Partai Gerindra.
Spread the love

MANOKWARI, jurnalpapua.id – DPD Partai Gerindra Papua Barat bersiap menyambut kontestasi politik yang akan berlangsung di tahun 2024. Konsolidasi internal yang kini mulai di lakukan, adalah dengan menata kembali struktur kepengurusan hingga di jenjang Pengurus Anak Cabang (PAC).

Ketua DPD Partai Gerindra Papua Barat, Mohammad Lakotani S.H, M.Si menjelaskan, jika mengikuti arahan dari DPP Partai Gerindra, penataan struktur partai ini harusnya dilakukan hingga jenjang Ranting dan Anak Ranting.

“Tapi untuk di Papua Barat, kami akan benahi dulu hingga di PAC agar lebih solid dalam menyambut kontestasi di tahun 2024,” kata Lakotani kepada wartawan, baru-baru ini.

Fokus pembenahan juga akan dilakukan di level DPC, sehingga menghasilkan performace partai yang sehat dan menjadi ruang aspirasi yang nyaman bagi konsituen.

Dari konsolidasi internal tersebut, Lakotani memasang target di setiap kabupaten dan kota, ada keterwakilan partai yang duduk di lembaga legislatif. Bagi yang sudah ada, tinggal memperbaiki agar ada penambahan kursi, dan menggenjot DPC yang belum memiliki kursi, agar dalam pemilu legislatif bisa memiliki keterwakilan.

“Dari 12 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat, hampir seluruhnya Partai Gerindra sudah memiliki keterwakilan di DPRD. Hanya di Kabupaten Teluk Bintuni yang belum ada. Inilah PR yang akan kami selesaikan sebelum masuk kontestasi tahun 2024,” kata Lakotani.

Sedangkan di DPRD Papua Barat, Ketua DPD Gerindra yang juga Wakil Gubernur Papua Barat ini menargetkan bisa memiliki 5 orang kader yang duduk di kursi legislatif itu, sehingga bisa berdiri satu fraksi sendiri.

“Yang sekarang kan sudah ada tiga. Kami akan kejar target supaya menjadi 5 dari hasil pemilu legislatif nanti,” tandasnya. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here