Berkibar di Puncak Tower Telkomsel, Bendera Bintang Kejora Diturunkan Anggota Kodim Manokwari

0
223
Bendera Bintang Kejora berkibar di puncak Tower Telkomsel di Kampung Ayambori Susweni Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (19/10/2021) pagi. Seorang anggota Kodim 1801 Manokwari memanjat untuk menurunkannya.
Spread the love

MANOKWARI, jurnalpapua.id – Aksi pengibaran bendera Bintang Kejora secara diam-diam oleh orang tak dikenal, terjadi di Kampung Ayambori Susweni Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (19/10/2021) pagi.

Namun bendera yang berkibar di puncak tower pemancar seluler yang ada di Taman Wisata Alam Gunung Meja itu, tidak berlangsung lama. Salah seorang anggota Kodim 1806 Manokwari, dengan sigap memanjat untuk menurunkan bendera tersebut tanpa menggunakan alat pengaman diri.

Berkibarnya bendera di Tower BTS Telkomsel Site MWR002 TWA Gunung Meja Kampung Ayambori Susweni ini, pertama diketahui oleh masyarakat setempat. Kejadian itu dilaporkan ke kepolisian dan Kodim/1801 Manokwari.

Dandim1801/Manokwari, Kolonel Airlangga menyampaikan, respon masyarakat dengan melaporkan adanya bendera Bintang Kejora di atas tower BTS Telkomsel tersebut, menunjukan bahwa masyarakat sangat tidak respek dengan pengibaran bendera Bintang Kejora di wilayahnya.

Pengibaran bendera Bintang Kejora tersebut hanya bagian skenario propaganda untuk diambil videonya dan disebar di Medsos.

“Ini cara-cara lama yang memang menjadi kebiasaan kelompok tersebut. Syukur masyarakat tidak terpengaruh, apalagi mendukung. Terbukti justru masyarakat yang melaporkan adanya pengibaran bendera tersebut, serta sambutan tepuk tangan dari masyarakat begitu prajurit Kodim Manokwari berhasil menurunkan bendera itu,” kata Airlangga.

Aksi pengibaran bendera Bintang Kejora secara diam-diam ini, bukanlah yang pertama. Menurut Airlangga, pengibaran bendera itu tidak ada manfaatnya untuk rakyat Papua. “Berhentilah bermimpi, marilah membangun Papua,” tandasnya. JP07

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here