Semangati Atlet Jawa Tengah di PON XX, Ganjar Dielu-elukan Masyarakat Papua

0
199
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba di Bandara Sentani melalui pintu kedatangan umum, Jumat (1/10/2021).
Spread the love

JAYAPURA, jurnalpapua.idPara atlet Kontingen Jawa Tengah yang berlaga di ajang PON XX di Papua boleh berbangga diri. Mereka mendapatkan supporter istimewa, Ganjar Pranowo, yang secara khusus datang langsung ke Papua untuk menyemangati mereka dalam bertanding di berbagai cabang olahraga.

Kedatangan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah bersama Siti Atikoh, sang istri ini bukan hanya membanggakan para atlit dari Jawa Tengah. Masyarakat dan putra putri Papua juga mengelu-elukan Ganjar saat baru tiba di Bandara Sentani, Jaya Pura.   

Ganjar yang terbang dari Semarang pada Kamis (30/9/2021) transit dulu di Jakarta dan baru tiba di Jayapura pada Jumat (1/10) pukul 10.00 WIT. Berbeda dengan kebanyakan para pejabat yang tiba melalui terminal VIP bandara, Ganjar dan istri memilih keluar dari pintu kedatangan penumpang umum.

“Pak Ganjar, pak Ganjar. Foto pak,” teriak warga yang ada di bandara.

Dengan senyum khasnya, Ganjar pun dengan ramah melayani masyarakat untuk berfoto bersama. Di luar bandara, Ganjar langsung disambut oleh putra-putri Papua yang mengenakan pakaian adat Papua. Selain itu, salah satu maskot PON XX Papua yakni Drawa, si Burung Cendrawasih juga ikut menyambut Ganjar di sana.

“Halo apa kabar, kamu dari mana asalnya,” tanya Ganjar pada putra-putri Papua yang menyambutnya.

“Saya dari sini saja pak, foto dulu pak,” jawab mereka.

Ganjar pun menuruti foto dengan putra-putri Papua itu. Salah satu diantaranya meminta Ganjar meneriakkan yel-yel PON XX Papua.

“Papua, Kitorang Bisa!,” teriak mereka.

Salah satu putri Papua, Tere mengatakan sangat senang bisa menyambut Ganjar. Ia mengatakan salah satu penggemar Ganjar dan mengikuti di media sosial.

“Senang sekali rasanya bisa menyambut bapak Ganjar. Saya ngefans dengan bapak,” katanya.

Ganjar sendiri sengaja datang ke Papua untuk menyemangati atlet-atlet Jateng yang berlaga di sana. Dirinya mengatakan akan menonton langsung dan menyemangati perjuangan mereka.

“Saya akan menonton langsung perjuangan teman-teman, menjadi suporter langsung besok. Pokoknya berjuang yang terbaik,” kata Ganjar.

Ganjar dijadwalkan berada di Papua hingga Selasa (5/10) besok. Selain mengikuti upacara pembukaan PON yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober, Ganjar juga akan berkunjung ke beberapa venue cabang olahraga untuk menyemangati atlet-atlet Jateng di sana. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here