Rencanakan Belanja Modal Rp 500 Miliar, Serapan Capex Elnusa Capai 57 %

0
64
Hingga akhir tahun 2023 Elnusa masih menargetkan untuk melakukan investasi yang selektif dan tepat sasaran. Foto: Ist
Spread the love

JAKARTA, jurnalpapua – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) terus meningkatkan kapasitas bisnis melalui pembelanjaan investasi dari belanja modal. Hingga September 2023, realisasi capital expenditure (capex) perusahaan ini tercatat sebesar 57 % dari rencana belanja modal sebesar Rp 500 miliar.

Berdasarkan serapan belanja modal tersebut, Top Cash Out Realization year-to-date pada September 2023, sebesar 27% untuk lini bisnis hulu yang meliputi Cementing Unit, Equipment Slickline, dan Electric Wireline (EWL) Onshore.

Kemudian sebesar 25% pada Jasa Energy Distribution & Logistic untuk kebutuhan penggantian Armada Mobil Tanki Reguler, 43% untuk kebutuhan Jasa Penunjang meliputi Accomodation Work Barge Offshore & Kebutuhan Operational Barge dan 5% penggunaan untuk non project.

Manager Corporate Communication Elnusa, Jayanty Oktavia Maulina bilang,  hingga akhir tahun 2023 Elnusa masih menargetkan untuk melakukan investasi yang selektif dan tepat sasaran serta melanjutkan kinerja operasional yang efisien.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan terus mendorong penguatan keunggulan operasional, peningkatan kapasitas, dan pengembangan usaha,” kata Jayanty, melalui siaran pers yang diterima media ini, Selasa (7/11/2023).

Realisasi serapan capex itu, kata Jayanti, menjadi sinyal positif prospek bisnis Elnusa di tahun mendatang. Menurutnya, Elnusa akan tetap berfokus memperkuat dan mengembangkan tiga bisnis inti Perseroan pada Jasa Hulu Migas, Jasa Distribusi dan Logistik Energi dan Jasa Pendukung Migas yang mampu menunjang kinerja perseroan satu sama lain.

Di samping itu, Elnusa juga turut mendukung program pemerintah untuk melakukan konversi energi dan saat ini sedang menjajaki pengembangan bisnis baru dalam industri energi baru terbarukan.

Elnusa merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina. Sebagai perusahaan solusi total jasa energy, Elnusa memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi dan jasa penunjang. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here