Ketua PPP Bintuni Buat Pernyataan Bersama, Jadikan Peraih Suara Terbanyak Sebagai Pimpinan

0
169
Sugandi, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PPP menandatangani surat pernyataan bersama di Sekretariat PPP Bintuni, Jumat (12/5/2023).
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Ada hal menarik disampaikan Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Joko Lingara kepada para bakal calon legislatif dari partai berlambang ka’bah tersebut pada Jumat (12/5/2023).

Sebelum berangkat ke Sekretariat KPUD untuk mendaftarkan para bacalegnya, Joko Lingara mengumpulkan seluruh bacaleg PPP Bintuni yang hadir di Sekretariat DPC PPP Teluk Bintuni, untuk menandatangani surat pernyataan bersama.

Pembacaan dan penandatanganan surat pernyataan yang juga disaksikan para kader dan simpatisan PPP Teluk Bintuni ini, berisi sejumlah poin kesepakatan dan komitmen yang saling menguatkan para bacaleg PPP dalam kontestasi pemilu legislatif.

Poin-poin yang tertuang dalam surat pernyataan bersama yang ditandatangani para bacaleg PPP tersebut, adalah ;

  1. Mentaati segala peraturan perundang-undangan di Republik Indonesia.
  2. Siap menang dan siap kalah dalam pemilu DPRD Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2024.
  3. Siap menerima hasil keputusan KPU dalam Pemilu DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2024.
  4. Mendukung calon yang suara terbanyak untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni sesuai hasil-hasil putusan KPUD Teluk Bintuni pada Pemilu 2024.
  5. Mendukung calon suara terbanyak untuk menempati posisi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Teluk Bintuni apabila Partai Persatuan Pembangunan mendapatkan unsur pimpinan pada pemilu DPRD Kabupaten Teluk Bintuni 2024.
  6. Mendukung dan membantu calon terpilih dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab selaku anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni periode 2024 – 2028.
Joko Lingara, Ketua DPC PPP Teluk Bintuni.

“Kita dapat (kursi) umpamanya empat (di masing-masing dapil), berarti siapa suara terbanyak itu yang menjadi ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni. Silakan masing-masing calon legislatif bekerja dan berusaha,” tandas Joko Lingara, menegaskan isi dari Surat Pernyataan bersama tersebut.

Surat pernyataan itu kemudian ditandatangani semua bacaleg PPP dari Dapil 1, dapil 2 dan Dapil 3 yang hadir di sekretariat PPP di Jalur 2 SP 5, Kampung Argosigemerai.

Iwan, ketua tim pemenangan salah satu bacaleg menyebut, pernyataan bersama itu merupakan keputusan yang tepat dan bijaksana, untuk menjadi penyemangat para caleg bekerja lebih keras meraih suara terbanyak.

“Ini keputusan yang sangat bagus dan adil. Siapapun yang sudah bekerja keras dan mendapat suara terbanyak, maka dia yang berhak duduk sebagai unsur pimpinan di DPRD Teluk Bintuni,” tukas Iwan. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here