Kolaborasi dengan BBKSDA,  Pertamina EP Papua Field  Tanam 500 Pohon di TWA Klamono

0
183
PERTAMINA EP - Sebagan salah satu perusahaan migas terbesar di Indonesia, PT Pertamina EP Papua Field ikut melestarikan alam dengan menanam pohon di TWA Klamono.
Spread the love

SORONG, jurnalpapua.id – Pertamina EP Papua Field Zona 14 berkolaborasi dengan BBKSDA Provinsi Papua Barat menanam sebanyak 500 pohon di Taman Wisata Alam Klamono, Jumat (25/11/2022).

Field Manager PT. Pertamina EP Papua Field, Muslim Nugraha mengatakan, sebagai salah satu perusahaan migas terbesar di Indonesia, PT Pertamina memiliki kewajiban untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan alam yang ada di area operasi.

Disebutkan, tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan hidup itulah Pertamina menggandeng Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Papua Barat dengan menanam 500 pohon lokal di area Taman Wisata Alam Klamono.

“Jadi kami ingin supaya lingkungan alam ini tetap lestari sehingga nantinya bisa menjadi tempat bagi satwa untuk berlindung sekaligus menjadi rumah oksigen bagi manusia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknis KSDA Provinsi Papua Barat, Tasliman menerangkan bahwa kelestarian lingkungan hidup merupakan salah satu bagian penting bagi seluruh kehidupan. Sehingga sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk ikut menjaga dan melestarikan lingkungan alam tersebut.

Karena, menurutnya hutan bagaikan adat yang terus dipegang teguh oleh masyarakat Papua dengan menjaga dan merawat hutan itu sendiri. Maka, menjadi penting dan perlu untuk melakukan sebuah tindakan rehabilitasi terhadap hutan supaya tetap lestari dan terjaga.

“Jadi BBKSDA ini berkolaborasi dengan Pertamina untuk menanam pohon dengan tujuan keberlangsungan dan kelestarian hutan ini tetap utuh dan terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Dia berharap kepada seluruh pihak agar ikut melibatkan diri di dalam menjaga dan melestarikan alam hutan ini supaya tetap terjaga aman. JP04

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here