Rayakan Ulang Tahun ke-22, DWP Bintuni Keliling Kampung Berbagi Kasih

0
165
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Ada cara yang berbeda dilakukan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Bintuni, dalam merayakan hari jadinya ke 22 tahun. Selain mengadakan seminar untuk peningkatan kapasitas anggota, organisasi ini juga keliling kampung untuk berbagi kasih pada kelompok masyarakat.

Selama dua hari, pada tanggal 2 dan 3 Desember 2021, DWP Teluk Bintuni bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Teluk Bintuni, menyelenggarakan seminar dengan tema di Women Crisis Center (WCC).

Dalam seminar yang mengambil tema “Peran dan Dukungan Istri ASN di Era Digital” ini, DWP mengundang Bernadetta Esti, seorang conten creator di Kompas-Gramedia, Jakarta.

Kegiatan ini kemudian dirangkai dengan anjang kasih dan ibadah natal di Distrik Tuhiba dan Distrik Tembuni.

Di tempat ini, Majelis Taklim Miftahul Janna yang diketuai Ny. Sadfa Irwansyah menyerahkan bingkisan dan sedekah jariah di Masjid Nurul Himah, Kampung Sibena Permai Distrik Tuhiba.

“Berbagi kasih ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Teluk Bintuni setiap tahun,” kata Ny. Sadfa Irwansyah.

Setelah kegiatan di Distrik Tuhiba, rombongan dengan puluhan mobil double gardan ini bergerak ke Distik Tembuni. Iring-iringan mobil nampak semarak dengan pawai sinterklas dari GKI Pniel SP 4. Sesampainya di Jemaat Sion Tembuni, dilangsungkan ibadah Natal Oikumene dengan pembawa firman Pendeta Malaganda.

Ketua DWP Teluk Bintuni, Ny. Jane Awak menyampaikan, natal kali ini sangat mengesankan karena Firman Tuhan disampaikan dalam kemasan yang sangat menarik.

Selain pemasangan Lilin Natal, perayaan Natal disemarakkan pula dengan Vocal Group dan Fragmen Drama yang diinisiasi oleh pengurus dan anggota DWP lintas instansi. Selain itu, lebih dari 10 Ketua DWP Instansi hadir dan menunjukkan teladan yang baik bagi anggotanya.

“Toleransi antar umat beragama harus selalu diwujudkan,” tambah Jane.

Ia mengucapkan terima kasih pada segenap jemaat di GKI Sion Tembuni yang telah menyambut rombongan DWP dengan penuh sukacita. Ungkapan terima kasih juga dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa alat ibadah, perlengkapan ibadah dalam ruangan dan bingkisan untuk tokoh agama yang ada di Tembuni.

Setelahnya, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan anak-anak yang dibagikan langsung oleh Sinterklas, Peri Natal dan beberapa badut yang membuat anak-anak di Tembuni bergembira.

“Indahnya perbedaan. Perbedaan ini yang membuat kami satu, perbedaan yang membuat kami berkolaborasi, perbedaan membuat kami menyatu dalam satu wadah organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Teluk Bintuni,” ungkap Sekretaris DWP, Ny Suti Pandu dalam laman media sosialnya.. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here