Pengurus GP Ansor se-Papua Barat Dorong Addien Jauharuddin Maju Gantikan Gus Yaqut

0
157
Rakorwil GP Ansor Papua Barat di Manokwari.
Spread the love

MANOKWARI, jurnalpapua.idForum rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Gerakan Pemuda Ansor Papua Barat yang diikuti seluruh Pimpinan Cabang di tingkat Kota dan Kabupaten, menghasilkan satu keputusan terkait suksesi kepemimpinan GP Ansor dalam kongres tahun 2022.

Dalam kegiatan Rakorwil yang berlangsung di Manokwari, Pengurus Wilayah maupun Cabang GP Ansor di Papua Barat satu suara mendukung Addien Jauharuddin untuk maju dalam kontestasi kepengurusan PP GP Ansor, menggantikan H Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut.

Addien saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Sekjen Bidang Ekonomi dalam kepengurusan PP GP Ansor.

Menurut Sekretaris Wilayah GP Ansor Papua Barat, Abdul Salam, sosok Addien memiliki potensi dan kemampuan yang mumpuni dalam mengelola organisasi sebesar GP Ansor.

Selain itu, program kemandirian organisasi yang saat ini sedang digalakkan Addien, adalah visi besar untuk mendorong kemajuan kader Ansor dalam urusan ekonomi.

Pengurus Wilayah GP Ansor dan Banser Papua Barat, usai melaksanakan Rakorwil di Manokwari.

“Kalau urusan ekonomi aman, Insya Allah kader Ansor juga akan bisa lebih optimal dalam berkhidmah di organisasi,” kata Abdul Salam, Selasa (16/11/2021).

Wacana dukungan dan dorongan Addien untuk maju dalam Kongres GP Ansor mengemuka, menyusul keinginan para Pimpinan Cabang GP Ansor se-Papua Barat atas figur Ketua Umum Ansor kedepan yang punya visi dan misi dalam kemandirian organisasi.

Dikatakan Salam, dalam mewujudkan tujuan itu, sebagai Wakil Sekjen Addien Jauharuddin telah memulainya, dengan mengadakan berbagai pelatihan dan pendampingan UMKM terhadap pengurus GP Ansor se-Indonesia.

Dalam menjalankan program terobosan ini, PP GP Ansor menggandeng tiga BUMN, yakni PT Pos Indonesia, Bank BNI 1946 serta PT Pertamina. Follow up atas kegiatan itu, menjadi salah satu program yang diputuskan dalam Rakorwil.

Keputusan lain yang dihasilkan dalam Rakolwil GP Ansor Papua Barat adalah, mendorong kaderisasi di tingkat cabang, peningkatan program Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Susbalan dan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL).

“Dalam Rakorwil kami juga menetapkan kegiatan Konferwil Papua Barat akan dilaksanakan di Manokwari pada Februari atau Maret tahun depan,” tukas Salam. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here